Maybelline Color Sensational Lip Tint Review

Setiap orang punya signature makeup masing-masing, begitu juga aku. Bukan signature makeup yang gimana-gimana sih, cuma korean makeup yang paling sederhana. Hehe. Makeup aku memang tergolong biasa bangettt!!! No base makeup, no shading, no eyeshadow, cuma ngalis-eyeliner-bulu mata-lip tint. Udah. Sederhana(dan hemat) kan ya. Haha. Lip tint-lah yang paling menarik perhatian aku setiap kali window shopping lewat online. Meskipun udah punya beberapa warna dari berbagai brand, rasanya pengen punya warna ini dan itu dari brand ono dan ini. So surprisingly Maybelline punya Color Sensational Lip Tint yang merupakan produk terbarunya. Ada yang lagi nyari reviewnya juga? Yuk deh langsung aja baca review dari aku, hope it helps ya!
Harga : Rp 119.000,-

Kesan pertama, packagingnya unik! Bentuknya pipih, desain kemasan yang elegan dan minimalis dengan botol transparan dan bentuk dalam botol yang curve, serta tutup berwarna silver. Sebetulnya ada segel plastik pembungkus lip tintnya. Banyak info penting seperti nomor BPOM, Barcode, dan Ingredients, semua tertulis di segel plastik yang memang harus dibuka lalu dibuang. Sebetulnya nggak terlalu masalah sih, karena kalau semua informasi itu tertulis di botol lip tint tentu mengganggu ya, desainnya bakalan jadi nggak minimalis. Sponge aplikatornya melengkung yang memudahkan kita untuk mengaplikasikan lip tint.
Disini aku akan mereview 4 shade terbarunya yakni 01 Punch, 02 Light Pink, 07 Apricot, dan 08 Berry. Aku kepo dong sebenarnya Maybelline Color Sensational Lip Tint punya berapa shade, tapi ga nemu infonya dimana-mana. Di Indonesia sementara tersedia 4 shade yang aku review ini. Berbeda dari lip tint pada umumnya yang bertekstur cair, Maybelline Color Sensational Lip Tint ini teksturnya pekat mirip lip gloss tapi ringan dan nggak setebal lip gloss. Menurutku Maybelline Color Sensational Lip Tint seperti gabungan antara lip tint biasa dengan lip gloss.
Dengan warna yang pigmented dan cerah, Maybelline Color Sensational Lip Tint dapat digunakan untuk day & night makeup look! Coba dengan teknik yang berbeda yuk, Lip Gradient untuk Day Makeup Look dan Full Lip Color untuk Night Makeup Look. Andalanku Lip Gradient karena cinta banget sama Ulzzang makeup ♥ Disini aku menggunakan Maybelline Color Sensational Lip Tint 08 Berry untuk bibir dan pipi lho. Warna ini sekaligus menjadi warna favoritku. Warna pink keunguan-nya nyatu banget di kulit, kayak merona beneran. Hehe. Sukaaa!!! Cara membuat Lip Gradient ala aku : Aplikasikan Maybelline Color Sensational Lip Tint di bagian tengah bibir lalu beri sedikit lip concealer pada bagian tepi bibir, baurkan perlahan dengan gerakan dab-dab.

+ Warna pigmented
+ Staying powernya oke. Glossynya cepat hilang tapi warnanya tetep nempel di bibir.
+ Wanginya fresh
+ Multifungsi. Dapat digunakan sebagai blush on. Cocok untuk kulit dry to normal karena ga bikin cracky seperti saat menggunakan blush on powder.
+ Travel friendly. Ukurannya 7.5cm x 3cm dan bentuknya pipih. Bisa diselipin dimana-mana.

- Efek glossy yang cukup berlebih. Aku lebih seneng sama lip tint yang langsung menyerap ke bibir dibandingkan dengan yang betekstur lip gloss seperti ini.
- Karena disebut sebagai lip tint, menurutku teksturnya masih agak berat lebih menyerupai lip gloss.

Kemarin malam aku upload teaser review Maybelline Color Sensational Lip Tint ini di Instagram, terus ada salah satu teman yang message aku via DM dan nanyain bisa beli dimana, apa sudah ada di counter atau belum. Nggak perlu repot-repot ke counter atau drugstore, yang pasti di Sociolla ada banget! Dapatkan potongan sebesar Rp 50.000,- disertai minimum pembelanjaan Rp 250.000,- di Sociolla dengan memasukan kode 'SBNLATDA' ketika checkout.
 

No comments:

Post a Comment