Hair Make Over at Irwan Team Hair Design PIK Avenue

Biasanya menjelang tahun baru, banyak orang yang ingin tampil beda dengan ganti style rambut. Kebetulan di akhir tahun ini, aku mau cerita tentang pengalaman aku make over rambut di Irwan Team Hair Design PIK Avenue. Irwan Team Hair Design di PIK Avenue ini adalah cabang yang ke 14 dan baru opening tanggal 1 November 2016 kemarin. Congratulations ya buat Irwan Team!!!
Tadinya aku kudet banget karena ga tau kalau ada mall baru di PIK yang namanya PIK Avenue. Kirain salonnya ada di ruko yang deket kafe or restoran soalnya aku pikir PIK Avenue itu nama jalanan macam nama jalan di luar negeri. Bahaha. Ya ga taunya PIK Avenue itu nama Mall toh. Letak Irwan Team Hair Design ada di Lantai 1 Mall. Kebetulan aku parkir di basement South Lobby, jadi cukup naik eskalator 2 kali udah sampai.
Ruangan salon bersih, luas, dan nyaman yang didesain secara minimalis dengan dominasi warna putih. Sebetulnya Irwan Team Hair Design ini hanya 1 lantai tapi dibuat balkon, jadi seperti punya 2 lantai ya. Di atas juga ada ruangan kaca untuk Kerastase Treatment.
Di bagian dalam salon ternyata ada 'ruangan tersembunyi' untuk cuci rambut yang juga serba putih dengan penerangan yang lebih remang dan musik instrumental.

***

Buat teman-teman yang nggak pengen nunggu lama bisa reservasi lebih dulu via telepon ke 021-22570818/819. Aku sudah reservasi dan kebagian jadwal di hari Sabtu jam 5 sore. Rencananya aku mau coloring full hair pakai warna red-orange, pas ditanya sama Hair Stylish-nya apa pernah di cat hitam belakangan ini, dengan polosnya aku jawab "Iya, baru 5 bulan lalu,". Nggak taunya setelah di cat hitam rambut jadi resistan sama warna cat lainnya meskipun bekas cat hitamnya udah memudar dan rambut sudah kelihatan coklat. Yah, padahal aku udah pede dateng kesini dengan bekal rambut aku bakalan gampang dicoloring warna apa aja. Maklum biasanya kalau pas coloring sendiri di rumah kemungkinan dapet warna yang dimau itu 70%.
Biar yakin, rambut aku diambil sedikit lalu di cat warna paling terang. Hasilnya pangkal rambut(+/-5 cm) which is itu warna rambut asli aku, warna terangnya masuk banget. Sisanya, dari tengah sampai ke ujung rambut warnanya gelap dan belang. Satu-satunya jalan adalah bleaching. Selain prosesnya yang ga sebentar, bleaching membuat rambut jadi rusak parah dong. Karena udah ga mungkin coloring, akhirnya aku pilih service yang lain antara smoothing atau wave. Karena smoothing udah biasa dan memang rambut asliku udah cukup lurus, aku pilih Glossy Wave aja biar kayak Park Sora-nya Stylenanda. Buahahaha. Akhirnya menurut pendapat suami, besok hari Minggu dateng lagi aja buat Glossy Wave karena nggak keburu waktu kalau mau saat itu juga. Aku sampai di PIK Avenue aja udah setengah 7 malam sedangkan proses Glossy Wave bisa menghabiskan waktu +/- 4 jam.

***

Mirror wefie with my partner in crime ♥ (+ mbaknya)
Besoknya aku datang lagi ke Irwan Team Hair Design jam 3 sore. Pertama-tama kita ditawari mau minum apa, pilihannya ada air putih, teh, dan capuccino. Aku dan suami pilih teh tawar aja karena lagi hindarin minuman manis sebisa mungkin. #TeamDiet Hahaha. Sebelumnya aku pengen jelasin bedanya Glossy Wave dengan Wave atau keriting biasa. Kalau wave biasa hasilnya keriting tapi tampak kering, kalau Glossy Wave kita bisa pilih warna sebagai glossy tone supaya rambut terlihat lebih sehat dan ada warna pantulannya. Aku pilih warna red sebagai glossy tone-nya. Step by stepnya aku jelasin ya.
1. Pertama-tama rambut dicuci menggunakan shampoo Kerastase khusus untuk rambut yang mau di keriting atau rambut yang sudah keriting. Sambil dikeramas, kepala kita juga dipijat.
2. Setelah itu rambutku digunting sedikit bagian ujungnya supaya rapi dan diberi layer. Memang rambutku sebelumnya udah riap-riapan sih, panjang pendek ga jelas akibat ga pernah digunting selama 1 tahun.
3. Proses menggulung rambut. Rambut aku dibagi dalam beberapa bagian lalu di roll dengan ukuran kombinasi, dari yang kecil-sedang-besar.
4. Setelah itu rambut aku diberi obat dan didiamkan selama 30 menit. Anyway, dalam jangka waktu 30 menit itu aku sempet ke toilet yang letaknya di luar salon, lengkap dengan roll-an penuh di rambut dan jubah biru panjang menjuntai + handuk. Berkat kebelet, urat malu aku putus sudah. *terharu*
5. Sesudah 30 menit, rambut dibilas tanpa lepas roll. Lalu rambutku diberi Netralisir supaya wave-nya jadi. Terus nunggu 10 menit lagi deh.
6. Penantian panjang ya, akhirnya bilas juga. Eh sebelum bilas diberi glossy tone dulu, bentuknya seperti cat rambut biasa dan diaplikasikan selama 15 menit. Setelah itu baru bilas beneran dengan shampoo dan kondisioner.
7. Rambut dikeringkan dengan hairdryer.

Hasilnyaaa...


Berhubung waktu di salon aku milihnya blow biasa/cuma dikeringin biasa, rasanya bentuk wave-nya jadi berantakan deh, terus mukaku juga kayak tampang kelaperan. Haha. Akhirnya aku foto afternya di rumah aja. Menurut kamu aku cocok ga rambutnya wavy kayak gini? Tell me ya. Untuk service ini total biayanya Rp 920.000,-.

Overall, pelayanan di Irwan Team Hair Design oke banget, ratenya 5/5! Oh ya, buat kamu yang mau me-make over rambut sebelum tahun baru-an, di Irwan Team Hair Design PIK Avenue aja soalnya lagi ada promo discount 20% sampai tanggal 31 Desember 2016.

2 comments: