Sulam Alis & Sulam Eyeliner di On Fleek Studio

Haiii everyone!!! 
Sesuai janjiku di blog post kemarin, kali ini aku akan bahas A-Z tentang pengalaman aku sulam alis dan sulam eyeliner di On Fleek Studio. Buat teman-teman pembaca blogku, mungkin ada yang masih ingat kalau aku sudah pernah sulam alis tahun lalu. Berhubung ingin memperpanjang waktu sekaligus memperbaiki bentuk sulam alis aku sebelumnya yang sudah mulai memudar di beberapa bagian, aku memutuskan untuk sulam alis lagi di awal tahun 2018 sekaligus sulam eyeliner. Langsung aja yuk ❤
Why On Fleek Brow?
Berbeda dengan sulam teknik microblading yang menggunakan pena bermata pisau. Sulam di On Fleek menggunakan teknik HD. Alatnya seperti ballpoint dengan ujung yang menyerupai pen untuk untuk menulis dan terdapat mesin di dalamnya. Gimana ya deskripsiinnya, haha, pokoknya mirip bor gitu deh. Bunyinya "drrrrr".

Kelebihan teknik HD dibandingkan microblading : proses sulam lebih cepat, hasilnya lebih tahan lama (bisa 3 tahunan!), more painless, dan tinta yang masuk sebesar 50% sehingga hasil sulam pigmented, no need to retouch(umumnya 1x sulam, hasilnya sudah perfect). Retouch hanya diperlukan ketika warna sudah memudar.

Teknik HD Brow ini sangat membantu untuk mendapatkan hasil sulam dengan pigmen warna yang diinginkan, terutama untuk yang memiliki kulit berminyak seperti aku dan orang yang sudah berusia, karena notabene sulit menyerap pigmen. Beberapa orang sudah mencoba 4-5x sulam dengan teknik microblading bahkan tetap sulit menyerap pigmen. Dengan teknik HD, semua jenis kulit, baik yang berminyak atau yang sudah berusia, pigmen tersebut akan terserap sempurna sehingga hasilnya pun jauh lebih bagus + tahan lama.
On Fleek Studio ini extremely Instagramable, vibesnya mirip Stylenanda Pink Hotel. I really love this place! Betah banget berlama-lama disini karena rapi, bersih, nyaman, dan suasananya tenang.
Ci Liani, selaku owner On Fleek Studio belajar sulam secara khusus di SEOUL dan Anggie Rassly Academy, seorang pesulam alis paling dicari saat ini. Aku percaya dengan kemampuan ci Liani untuk menyulam alis dan mataku dengan hasil yang memuaskan berdasarkan portfolio yang ada di Instagram On Fleek. Buat teman-teman yang mau sulam (Eyebrow-Eyeliner-Lip-Crystal Glow), Eyelash Extension, atau Makeup Service disini harus make appointment terlebih dahulu ya. Khusus untuk sulam dan makeup akan dikerjakan langsung oleh ci Liani.

Kenapa sih semi permanent makeup tuh penting banget buat aku? Tipikal kulit aku berminyak, setiap kali makeup rasanya nggak ada yang benar-benar awet dari pagi sampai sore. Seringkali di pertengahan hari makeupku sudah luntur terutama alis dan mata. Mungkin kalau aku makeup lengkap dari primer, foundation, sampai bedak tabur, bisa aja awet. Sayangnya kulit aku ga mampu nerima makeup setebal itu. Tau-tau besok or lusanya beruntusan. Bare face jadi satu-satunya pilihan untuk menjaga kondisi kulit aku (gini aja masih sering jerawatan 😢) Bukan bedak yang aku siapin di tas, tapi oil paper. Dengan alis dan mata yang disulam, aku jadi lebih percaya diri karena ga bakal luntur kena minyak. Kesel deh waktu traveling ke Japan kemarin alisku buntung sana sini karena waktu itu belum disulam, cuma gambar pakai pensil alis biasa. Alhasil aku jadi repot edit fotonya karena mesti beresin alis satu-satu (di Photoshop). 😲 So, On Fleek is my choice.

Sulam Alis
First of all, alisku dibersihkan dengan makeup remover untuk menghilangkan makeup, minyak, dan kotoran. Setelah itu digambar menggunakan pensil alis. Disini kita bisa merequest bentuk alis yang diinginkan. Ci Liani menggambar alis sebelah kananku dengan bentuk lurus ala Korea, dan alis sebelah kiri dengan bentuk lurus namun sedikit naik di bagian ujungnya. Ternyata wajahku terlihat lebih tirus dengan bentuk alis yang sedikit naik di bagian ujungnya atau yang lebih sering disebut arched eyebrows. So, bentuk arched inilah yang menjadi pilihan aku untuk sulam nanti.

Sebelum proses sulam dimulai, kedua alis diberi krim anestesi lalu ditutup dengan plastic wrap supaya menyerap sempurna, setelah itu didiamkan selama 30 menit. Anestesi ini fungsinya untuk meminimalisir rasa sakit ketika alis disulam. On Fleek menggunakan High Grade Anaesthetic Cream yang efektif menghilangkan rasa sakit hingga 90%-100%.

Setelah menunggu selama 30 menit, proses sulam dimulai. Saat proses sulam, ada beberapa area yang terasa sakit/perih misalnya di bagian pangkal alis. Kalau rasa sakitnya melebihi batas toleransi, kita harus bilang lho. Nanti krim anestesinya akan ditambahkan sesuai kebutuhan. Ada yang cuma butuh 2x anestesi, ada yang butuh 3x anestesi seperti aku. Saat krim anestesinya ditambahkan, aku sama sekali ga merasa sakit di area apapun, cuma berasa getarannya saja.

Proses sulam alis +/- 2.5 jam including konsultasi bentuk alis yang diinginkan, anestesi, dan proses sulam.

Sulam Eyeliner
Tanpa digambar terlebih dahulu, sulam eyeliner dapat langsung dikerjakan menggunakan alat yang sama dengan sulam alis. Setelah bagian yang akan disulam dianestesi selama 30 menit, proses sulam pun dimulai. Rasanya lebih painless dibandingkan sulam alis, jadi nggak perlu khawatir bakal beraduh-aduh saat sulam ya. 😝 Aku cuma ngerasa geli lho, prosesnya juga cepat banget! Untuk proses sulam eyelinernya sendiri hanya 30 menit. Secara keseluruhan prosedur membutuhkan waktu sekitar +/- 1 jam.

Setelah selesai disulam, eyelid akan sedikit membengkak, but don't worry karena akan kembali seperti sedia kala dalam waktu beberapa jam saja. No pain at all, trust me! 😉

Do's and Don'ts

✅ Rajin mengaplikasikan Reveal Cream. Nggak perlu beli sendiri karena kita akan diberi Reveal Cream, punyaku brand Stayve made in Korea dalam bentuk sachet.

❌ Ga boleh kena air selama seminggu. Selain sulamnya bisa hilang, air juga dapat mengkontaminasi area kulit yang baru disulam/beresiko infeksi karena air di Jakarta biasanya kurang higienis.

Result
Fotoan dulu ah sama cici cantik yang udah bikin alis dan mata aku jadi on fleek. Ini hasilnya setelah aku baru selesai disulam. Ga bengkak dan ga merah-merah sama sekali. Bengkak dikit di bagian eyelid, tapi ga kelihatan kan ya, jadi udahannya langsung bisa jalan kemana-mana. Haha. Sulam alisnya looks so natural, hampir ga keliatan kalau rambut alis aku sebenarnya cuma gambar doang. Eyelinernya juga rapi dan sesuai dengan permintaan aku. Memang ga mencolok kayak orang lagi dandan banget, tapi untuk No Makeup-Makeup ini udah lebih dari cukup. Ga nutupin eyelid plus nambahin efek bulu mata aku jadi kelihatan padat/tebal. Love!!!
Setelah peel off semua di hari ke-7, baru kelihatan hasil akhirnya. Ada bagian yang sedikit pudar di daerah pangkal alis. Untuk sulam eyeliner, warna hitamnya ga sebold saat baru disulam. Ini wajar kog, karena memang ga semua tinta di semua bagian akan masuk semua guratannya atau warnanya bakalan sama seperti baru selesai disulam. Biasanya sih tergantung jenis kulit ya. Kalau oily kayak aku biasanya chance sulamannya masuk semua tuh lebih kecil. Tapi ini aja udah masuk banget karena disulam menggunakan teknik HD yang udah aku jelasin diatas. Recommended? Yes! Super recommended sulam di On Fleek Studio, worth every Rupiahs.

Price List
Affordable price and great services.
Don't miss The Grand Opening Promo 25% for Eyelash Extension. 

Location
Lokasinya gampang banget dicari pakai Google Map dan komplek rukonya dekat dengan pintu keluar jalan tol PIK.

On Fleek Brow
Address :
Fat Straw PIK (3rd Floor)
RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, North Jakarta City, Jakarta 14470
Phone :
(021) 29448344
Direction :

No comments:

Post a Comment